9 Volt Grup Band Rock Asal Surabaya

Siapa yang tidak mengernal band musik yang satu ini, 9 Volt Grup Band Rock adalah grup band asal kota Surabaya. Yang telah lama ada dan dikenal banyak masyarakat Indonesia. Band rock asal Surabaya ini telah lama beristrhat dan kemudian akhir-akhir ini ia banyak menunjukan taringnya kembali di ranah musik Rock Indonesia. Banyak media lokal yang meliput berita tentang kembali eksisnya band ini. Band yang banyak memiliki perjalanan karir yang cukup lama eksis di tanah air. Bagi kamu yang adalah kaum milenial yang lahir pada jaman 90 an mungkin agak asing dengan band dengan aliran Rock yang satu ini.

9 Volt Grup Band Rock Asal Surabaya

Band ini masuk kedalam band senior yang telah lama eksis dan masuk dalam band yang mampu bertahan sejak dari dulu kala. Banyak sekali karya yang telah berhasil di berikan oleh kelompok band yang satu ini. Dan hampir keseluruhan hasil karya mereka laku terjual dipasaran industri musik tanah air. Walaupun banyak sekali musik rock yang juga banyak menampilkan banyak musisi dan grup band rock yang bermunculan. Namun 9 Volt tetap mampu mempertahankan kepopularitasan mereka di dunia musi tanah air.

Kepopuleran 9 Volt Grup Band Rock

Kepopulan dari band ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi karena mereka banyak sekali dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dan mereka telah lama eksis dengan mendapatkan gelar sebagai band dengan aliran Rock yang banyak berpengaruh dengan perkembangan musik rock ditanah air. Mereka dikenal banyak sekali dengan keunikan dari musik yang ditampilkan oleh band tersebut.

Kepopuleran 9 Volt Grup Band Rock

Musik mereka telah lama sekali populer sejak tahun 40-an hingga sekarang. Sungguh waktu yang sangat lama sekali untuk sebuah grub band senior yang mampu bertahan dengan durasi yang sangat lama seperti itu. Adalah sebuah kepopuleran yang sangat cemerlang. Band ini di gawangi oleh Ipung, Rommy Satriya, Ecko Dinaya, Faisal Katili dan Ganyonk Farizi.

Baca artikel lainnya: Perjalanan Guns N’ Roses Menapaki Tangga Kesuksesan

Kabar yang menggermbirakan tentang eksisnya lagi mereka ini dikabarkan akan meluncurkan musik terbaru mereka. Ungkap salah satu member:

“Saya lihat beberapa waktu belakang, genre rock memang kurang mendapat perhatian. Musisi atau rocker di Surabaya juga banyak yang istirahat. Kami ingin membangkitkan kembali semangat para rocker di Surabaya,” ungkap Ipung sang gitaris, Rabu (7/10/2020).

Target Kembali Bersinar

Mereka memutuskan untuk meramaikan kembali musik rock tanah air juga karena survey yang telah banyak mereka lakukan. Dimana hasil dari survey menyatakan jika banyak sekali hasil dari survey menyatakan jika mayarakat tanah air banyak yang sangat menyukai musik dengan aliran rock n roll. Menyaksikan hal tersebut, jiwa mereka pun tertantang untuk mengangkat kembali kesenangan rakyat Indonesia yang telah antusias dengan karya yang akan mereka hasilkan tersebut.

9 Volt Grup Band Rock

Selain mereka mengeluarkan hasil karya musik didalam sebuah lagu tersebut. Mereka juga menyampaikan pesan moral dalam setiap lirik lagu yang mereka hasilkan tersebut.

“Sang Burung ini mengandung pesan moral tentang prinsip hidup atau kepribadian seseorang,” ungkap Ganyonk Farizi, sang vokalis.

Lagu yang menyinggung tentang sikap sombong seseorang menjadi pesan moral yang paling ditekankan dalam lirik dalam musik yang mereka hasilkan tersebut. Tentang betapa menyedihkan nya seseorang yang memiliki sikap yang sombong akan sesuatu hal yang sebenarnya hal tersebut tidak akan lam mereka miliki.

“Kami mengibaratkan sebagai burung. Burung yang bisa terbang tinggi saja bisa jatuh. Apalagi kita manusia,” ungkap Ganyonk salah satu member dari band rock tersebut.

Ia juga menambahkan jika tanggal 13 Mei nantinya adalah hari yang paling amat bersejarah dalam kisah mereka merintis karir musik di era 2000 an tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *