Pentolan Band Rock Sensasional1

Pentolan band rock papan atas, Kurt Cobain asal Nirvana punya banyak kisah dalam menuai kontroversi dalam sepanjang karir bermusiknya. Kalo boleh jujur, aliran musik yang dibawakan oleh mereka lebih kental kepada genre grunge daripada rock.

Menjadi penampil utama di tubuh grup musik bentukannya, aksi panggung Kurt Cobain menjadi sebuah hiburan eksklusif bagi para penikmat konser. Saking kuatnya pesona dan aura kharismatik terpancar darinya, Krist dan Dave sebagai personil Nirvana pun kalah pamor jauh ditinggalkan sang vokalis. Apalagi buat fans prematur di mana ia baru mengagumi Nirvana lewat sosok almarhum Kurt. Yah, kalo cuma kenal vokalis aja sih, bukan penggemar Nirvana sejati dong namanya!

Pentolan Band Rock Sensasional

Pada pertengahan antara 2000 dan 2010, Indonesia punya film terkenal bertabur bintang seperti Vino G. Bastian serta Herjunot Ali berjudul Realita, Cinta, Dan Rock and Roll. Dikisahkan bahwa dua orang sahabat berkutat atas tekad mereka untuk menjalani hidup urakan, penuh kebebasan, sesuka hati tanpa harus mengikuti stereotype masyarakat umum.

Naskah skenario itu bukan tanpa alasan, karena di kehidupan nyata pun ternyata superstar dari kalangan personil band rock bertingkah demikian. Sensasi dan bintang rock seakan dua sisi mata uang yang tidak mungkin dipisahkan dan berdiri masing-masing. Sebut saja Sid Vicious, vokalis band Sex Pistols si berandalan nekat dengan tingkah laku semaunya ketika di atas panggung.

Lagi-lagi, terulang fenomena di mana personil Sex Pistols paling terkenal adalah doi sendirian. Sering kan, anda liat kaos berlogo Sex Pistols tapi cuma menampilkan wajah sang vokalis di distro?

Fenomena Vokalis Merangkap Pentolan Band Rock

Berkaca meninggalkan dua pribadi barusan, timbul pertanyaan dalam benak pikiran mengenai apakah pentolan band rock memang sensasional seperti mereka? Lanjutkan membaca karena kami akan kupas panjang lebar menggali kebenaran tersebut.

1. Bono – U2

Bono - U2

Meskipun usianya sudah tidak pantas dikatakan muda lagi, Bono U2 masih aktif bermusik bareng rekan satu teamnya. Nama beken U2 sulit untuk lepas dari pengaruh Bono, sang vokalis merangkap pentolan band. Siapa sangka, sebagai ikon bintang rock, Bono justru memiliki kepedulian tinggi pada lingkungan sekitar. Berkali-kali ia kedapatan turut berpartisipasi dalam berbagai kegerakan sosial di seluruh dunia.

2. Joe Strummer – The Clash

Joe Strummer - The Clash

Lagi-lagi kita menemukan vokalis dengan job desk rangkap sebagai frontman di band besutannya, The Clash. Sekumpulan pemuda beraliran punk rock bersama-sama mengguncang dunia musik dan memberikan warna baru dalam genre rock. Pengaruh paling besar tentu saja hasil karya Joe dengan gerak-geriknya yang kharismatik. Beliau telah meninggalkan bumi dengan tenang ketika usianya genap memasuki separuh abad alias 50 tahun. Selamat jalan, Mr. Joe.

3. Eddie Vedder – Pearl Jam

Eddie Vedder - Pearl Jam

Sekarang kita balik lagi ke ranah musik grunge. Aliran musikal bergaya khas mengedepankan sisi vulgar yang diusung telah membuat banyak orang jatuh cinta mendengarnya. Eddie Vedder adalah potret sesungguhnya dari peribahasa from zero to hero. Kala itu, Eddie remaja hanyalah warga sederhana dengan pekerjaannya menjadi pramuniaga di suatu pom bensin.

Entah sedang iseng atau gimana, ia mengirimkan 3 demo lagu kepada perusahaan rekaman di kota domisilinya. Sejak saat itu, Pearl Jam lahir ke muka bumi untuk menorehkan sejarah besar dalam industri musik grunge. Ketegasannya bersikap membuatnya disegani oleh penikmat aksi panggungnya. Eddie juga merupakan influencer sejati, karena lewat lagu ciptaannya mampu mengubah cara pandang anak muda di era nya. Pearl jam masih konsisten menghibur fans sampai detik ini.

4. Chris Cornell – Audioslave

Chris Cornell - Audioslave

Sebagai pemegang posisi vokal sekaligus pentolan di band Audioslave, Chris pernah bermasalah dengan The Machine serta Pearl Jam. Ia juga membawa pengaruh kuat terhadap kemajuan jenis musik rock di seluruh dunia. Sayang sekali, kepergiannya di usia muda terlalu dini sehingga publik harus merelakan Audioslave untuk hiatus berkepanjangan.

5. John Lennon – The Beatles

John Lennon - The Beatles

Ketika membicarakan The Beatles, musik yang dibawakannya mungkin jauh dari kata rock. Namun jangan salah, John Lennon sang vokalis dan juga gugus depan band ini memiliki gaya hidup senada dengan rockstars hollywood. Ketika namanya disebut, siapapun pegiat musik pasti akan menyetujui bahwa beliau merupakan salah satu legenda permusikan kelas dunia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *